CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Februari 25, 2009

Bersikaplah Bijak dalam Segala Permasalahan



Adakalanya dlm sebuah hubungan sering terjadi yg namanya pertengkaran, cemburu, ngambek atau hal-hal lainnya yg sering dianggap sebagai 'bencana' dlm hubungan. Meskipun pada awal masa perjalanan cinta Anda dan pasangan terasa mulus tanpa hambatan, namun siapa sangka, ditengah-tengah membaranya cinta, berbagai rintangan datang menyerang.

Sebuah masalah dlm hubungan percintaan memang gag bisa ditebak kapan datang dan kapan perginya. gag kaya' pelajaran matematika yg bisa dianalisa dan dicari jawabannya dgn menggunakan rumus-rumus pasti, utk urusan perasaan memang gag bisa diduga.

Namun begitu, setiap permasalahan yg terjadi bisa dibicarakan dgn baik-baik shg menemukan kesepakatan utk sebuah jalan keluar yg baik dan saling menguntungkan kedua belah pihak, dlm hal ini pihak pria dan wanita yg tengah merajut asmara.


Heart to heart

Setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Itu pun bila Anda dan pasangan masih menganggap hubungan yg tengah dijalani masih bernyawa. Sebaiknya bicarakan permasalahan sekecil apapun pada pasangan, karena justru hal-hal yg kecil, bila didiamkan bisa menjadi duri dlm daging.
Bicarakan permasalahan yg ada dari hati ke hati, dgn begitu segala uneg-uneg yg ada di hati dan pasangan Anda rasakan, akan dgn sendirinya terungkap dan didapati inti permasalahannya shg bisa dicarikan jalan keluarnya.


Bersikap tulus dan apa adanya

Apalah arti sebuah janji bila gag ada wujud pastinya dlm sikap dan tindakan. Begitupun dgn jalinan asmara. Sudah barang tentu, bila sebuah konflik bermula dr sebuah janji yg gag bisa ditepati oleh salah satu pihak (wanita atau pria).
Menjanjikan sesuatu kepada pasangan sbg bentuk rayuan agar pasangan gag marah lagy atau kesal, sebenarnya hanya buang-buang waktu, karena pd dasarnya hal tersebut gag pantas diungkapkan pd orang yg disayangi.
Sebuah sikap tulus dan apa adanyalah yg sebenarnya membuat sebuah hubungan mjd kian solid. Karena gag ada hal yg ditutupi dan semuanya berjalan pd track yg semestinya yakni kesetiaan dan kejujuran.


Berani berbuat, berani bertanggung jawab

Memang bukan hal yg mudah utk mengakui sebuah kesalahan yg dilakukan oleh diri sendiri. Namun setiap kesalahan pasti ada konsekuensinya yg harus ditanggung, maka bila diantara Anda dan pasangan merasa kesalahan tsb datangnya dr salah satu pihak (wanita atau pria), sudah seharusnya meminta maaf terlebih dahulu dan jgn menunda-nundanya lagy, sebelum masalah tsb semakin membesar.


Ambil sisi baiknya

Menyikapi setiap permasalahan yg datang menghampiri dgn bijak adalah sebuah bentuk proses pendewasaan diri. Terlebih bila hal itu terjadi didalam menjalani sebuah hubungan percintaan, dimana utk menuju jenjang yg lebih serius yakni pernikahan, dibutuhkan sebuah kejujuran, kesetiaan dan kepercayaan utk mendapatkan sebuah hubungan yg harmonis.

0 comments: